Sendok Bayi

Memilih sendok untuk makan baby
1. Prespoon. Bolong tengahnya untuk menakar kekentalan bubur. Berfungsi tambahan untuk teether juga. Kekurangannya harganya cukup mahal. 
2. Sendok langsing dengan gagang panjang dan ukuran lebar sendoknya yang disesuaikan dengan ukuran mulut bayi saat buka mulut. Paling kepakai yang tipe ini.
3. Sendok bengkok untuk makan sendiri pada bayi usia di atas 9 bulan. Seringkali kurang efektif karena saat baby lead weaning, dia lebih suka menggenggam makanannya langsung daripada pakai sendok.
4. Sendok dengan garpu untuk anak usia di atas 1 tahun. Ujungnya ga terlalu runcing jadi aman buat mulut si kecil.
.
Urusan persendokan ini walau tampak sederhana tapi krusial buat baby. Usia mereka kepekaan sensorimotoriknya dominan. Jadi berasa kalau sendok ketebelan/terlalu tipis, kurang lembut/terlalu lemes dalam kesuksesan meyuapi. Pilihannya personal banget tiap baby punya kesukaannya masing masing. Merk bebas
.
Tingkat kekentalan bubur MPASI:
Kira kira kayak bubur ayam mang oyo yang di Bandung, jadi kalau disendokin trus dibalik sendoknya ga langsung tumpah buburnya. Lumayan ngirit kan daripada harus beli prespoon harganya sekitar 150 ribuan (impor soalnya harga bule)
.
Tekhnik menyuapi:
Sentuhkan ujung sendok ke bibir bawahnya baby. Tunggu sampai dia membuka mulutnya baru suapi. Jangan dipaksa. Kalau dia udah malingin muka, nangis2 histeris jangan diteruskan.
.
Bahan sendok:
Oh ya sendok cari yang bahannya kuat, non BPA, non PVC, non phthalates, non latex, non timbal dan aman kalau dilempar anak dan dipanaskan.
.
Sekarang juga ada sendok yang berubah warna kalau terlalu panas. Tapi ga ngaruh juga sih. Kan setiap bikin MPASI kita tetap tes dulu, kepanasan atau ga.
.
Semoga sukses MPASInya moms, sehat selalu baby nya yah… ❤👨‍👩‍👧‍👧🎐
.
📷 numnum, sassy, monfu, lullababy

Artikel lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *